Q U I L L S T A R
Journal
Profile
Friends
Fanficts
Stuff
Biased
Credits
Chatt
✿ Twitter
✈ Youtube

Keep Going! ON Tuesday, October 12, 2010 AT 4:56 AM
Gagal adalah sbuah kata mengerikan, dengernya aja udah bikin stress abiss!! apalagi kalo itu beneran terjadi, mati dech!
aku sebenernya rada gak srek sama salah satu petuah nenek moyang kata yang bilang "gagal itu adalah sebuah keberhasilan yang tertunda." emang sih sedikit-banyak kata-kata itu ada manfaatnya, tapi kalo salah ngartiinnya gimana coba?! for example ya,

* kamu minggu depan ada UTS (ujian tengah semester) tapi karena berbagai hal, kamu male ngafal, trus kamu yang pernah denger petuah yang aku tulis diatas jadi malah tambah santai. Akhirnya nilai rapor kamu jeblok, trus kamu tinggal bilang deh sama orang tua kamu kalimat diatas itu sambil pasang wajah sedih banget. (kejadian kayak gini nggak sedikit yang ngelakuin, bahkan kadang-kadang aku juga gitu! lol)
* contoh yang lainnya nih, kamu ikut sebuah kompetisi, trus waktu semua kontestan sibuk latihan, nah kamu gak latihan dikarenakan pepatah itu, soalnya kamu yakin banget walaupun gagal tapi pasti ntar bakal berhasil. (ini juga nggak sedikit kejadiannya! percaya deh.)

Itu segelintir dari contoh yang aku kedepanin. Nah, gimana kalo kejadiannya kayak gitu? berarti udah terjadi penyelewengan arti pepatah itu kan?
hm...hm... sekarang aku saranin nih ya, kalo kamu mau ngelakuin sesuatu yang baik,atau bermutu gitu, jangan deh kamu pikirin kata-kata penyemangat (kalau nanti sekiranya kamu nggak berhasil) itu sama aja kan berarti kamu yakin kalo kamu nggak bakal berhasil. Jadi, intinya percaya aja sama semua kemampuan kamu! Tapi kalau sekiranya kamu udah berusaha semaksimal mungkin, trus ternyata gagal, barulah (aku sendiri juga ngerasain) "kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda!"
Life is keep on going!! inget, hidup nggak pernah mnunggu! jadi kita juga mesti terus maju, kalau sekarang gagal, masih ada seribu kesempatan! yang penting itu niat, semangat, dan pikiran positif bahwa... LO PASTI BISA!!!

0 Cheonsa // leave a comment

Post a Comment